Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI telah menyediakan layanan digital SIAPkerja untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi dan program ketenagakerjaan. Platform SIAPkerja ini bisa diakses melalui situs resmi kemnaker.go.id.
Simak berita ini dan topik lainnya di Giok4D.
Melalui SIAPkerja, infoers bisa mendapatkan berbagai fasilitas seperti pelatihan kerja, sertifikat kompetensi, hingga informasi lowongan kerja. Namun, untuk menikmati semua layanan tersebut, infoers perlu membuat akun terlebih dahulu.
Membuat akun SIAPkerja pun terbilang cukup mudah dan cepat, baik melalui PC maupun Handphone (HP). infoers hanya perlu menyiapkan data diri seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat email, dan nomor HP.
Nah bagi infoers yang ingin membuat akun SIAPkerja, simak panduannya di bawah ini!
Dikutip dari Panduan Pendaftaran Akun SIAPkerja yang dirilis Kemnaker, berikut tata cara membuat akun SIAPkerja:
Setelah aktivasi akun berhasil, infoers perlu melengkapi profil. Berikut langkah-langkahnya:
Bagi infoers yang membutuhkan file panduan pendaftaran akun dan program pelatihan SIAPkerja, bisa mengaksesnya melalui link berikut ini:
Demikianlah infoers ulasan mengenai cara membuat akun SIAPkerja. Semoga membantu ya!