Kasir salah satu swalayan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial N (21) mengaku trauma usai diludahi seorang konsumen pria berinisial AS. Insiden itu terjadi setelah korban menegur pelaku yang memotong antrean pelanggan lain.
“Masih trauma,” ujar N kepada infoSulsel, Kamis (25/12/2025).
Wanita itu mengaku tidak menyangka mendapat perlakuan kasar dari konsumennya. Dia mengaku menegur konsumen itu karena tiba-tiba menyerobot antrean dua orang pelanggan di depannya.
“Dia tiba-tiba potong itu antrean. Masuk lewat yang di depan, sedangkan ada antrean di belakang sekali itu ada dua orang,” katanya.
Namun pria itu justru tersulut emosi dan melemparkan keranjang belanjaannya. Pelaku kemudian membentak N dengan kata-kata kasar dan menuduh pelayanannya buruk.
“Jadi, langsung saya tanya bilang, ‘Maaf, Pak, ada antrean dari belakang. Antre dari belakang ki dulu’. Dia langsung marah sambil na lempar itu keranjangnya,” jelasnya.
“Dia (bapak) langsung bilang, ‘kurang ajar caramu melayani begitu. Saya juga mau ji membayar. Kenapa kau kurang ajar’. Dia suruh ka minta maaf, jadi sempat ja minta maaf di situ,” tuturnya.
N mengaku terpaksa menuruti kemauan pelaku karena merasa tertekan dan tidak ingin keributan di toko semakin memanjang. Akan tetapi, saat N mencoba memberikan penjelasan kembali, pelaku justru melayangkan ludah ke arah wajahnya.
“Di situ belum selesai (saya) bicara langsung diludahi. Karena kupikir nanti kalau panjangi, kupikir kalau kulawan tambah panjang lagi masalah,” ungkapnya.
Tindakan tidak terpuji itu mengenai bagian muka, jilbab, hingga baju yang dikenakan korban saat bertugas. N yang syok kemudian langsung berlari meninggalkan meja kasir menuju kamar mandi untuk membersihkan diri.
“Syok. Saya langsung lari naik ke WC cuci muka karena kena mukaku itu ludahnya,” ucapnya.
Sebelumnya diberitakan, peristiwa itu terjadi di swalayan yang berlokasi Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (24/12) sekitar pukul 11.30 Wita. Ulah konsumen meludahi kasir terekam CCTV hingga videonya viral di media sosial.







