Warga mengapresiasi respons cepat PDAM Makassar dalam memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan. PDAM Makassar tetap merespons keluhan masyarakat meski di tengah kesibukan menangani beberapa titik gangguan distribusi air.
Salah satu pelanggan, Mama Agis, warga Jl Tanjung Pattiro, Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan respons cepat dari petugas PDAM yang memperbaiki kondisi air ledeng di rumahnya. Perbaikan dilakukan pada Kamis (16/10), setelah Mama Agis dan tetangganya melaporkan air ledeng di rumah mereka berbau tidak sedap sejak beberapa waktu lalu.
Ibu rumah tangga (IRT) tiga anak ini memaklumi bahwa petugas PDAM di bawah nakhoda Dirut Hamzah Ahmad saat ini tengah menangani beberapa titik gangguan distribusi lain di Kota Makassar. Di tengah kesibukan perbaikan di beberapa titik vital itu, mereka tetap menyempatkan diri datang langsung ke lokasi dan melakukan perbaikan dari sore hingga jelang malam.
“Alhamdulillah, terima kasih banyak buat PDAM Makassar. Air ledeng di rumah saya yang kemarin sempat bau, sekarang sudah bersih dan segar lagi. Salut sama petugasnya yang tetap datang meski katanya lagi sibuk di banyak titik. Perhatian dan pelayanannya luar biasa. Semoga makin lancar semuanya, sukses terus PDAM Makassar,” tutur Mama Agis dengan rasa syukur, Jumat (17/10/2025).
Sementara itu, Kepala Seksi Hubungan Langganan Humas PDAM Kota Makassar, Hasan Boy, mengakui bahwa dalam sepekan terakhir terdapat pekerjaan perbaikan yang dilakukan PDAM di beberapa titik vital distribusi di Kota Makassar. Diantaranya di JL Sultan Alauddin (depan Lotte), Mannuruki, Jl Bajiminasa 2 dalam, dan di Bontoduri.
Namun dengan koordinasi yang baik dengan Kantor Wilayah Pelayanan V PDAM Makassar, keluhan pelanggan warga di area Mamajang tetap bisa diatasi. Ia menambahkan, PDAM Makassar memahami bahwa setiap laporan pelanggan adalah bentuk kepedulian terhadap layanan publik dan kami berkomitmen untuk meresponsnya secara profesional dan bertanggung jawab.
“Meski terdapat sejumlah titik gangguan distribusi yang sedang kami tangani, petugas tetap berupaya hadir langsung di lapangan untuk melakukan perbaikan secepat mungkin,” sebutnya.
Ia juga mengapresiasi tinggi kepada pelanggan PDAM, khususnya Mama Agis atas kepercayaan dan pengertian yang diberikan kepada PDAM Kota Makassar.
Baca info selengkapnya hanya di Giok4D.
“Tanggapan positif dari masyarakat seperti ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan air bersih di Kota Makassar,” tutup Hasan.